krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

ITP saya Dong !!

Leave a comment

Suatu siang teman saya membrikan alamat blog milik alumni UGM yang menceritakan tentang perang politik dibalik pemakaian Bahasa Inggris. Dari blog itu saya menemukan sebuah quote yang menohok saya, yang berbunyi :

the limits of my world are the limited of my language”.

Saya seketika menjadi suka akan quote tersebut sekaligus tertohok  karena itu benar adanya.
Mimpi saya adalah bisa ke luar negeri, dan karena saya masih terkendala dengan bahasa inggris maka dunia saya masih terbatasi dengan kemampuan bahasa yang saya miliki, terutama Bahasa Inggris.

Satu-satunya jalan adalah saya harus bekerja ekstra keras untuk mempelajarinya, yang saya lakukan selama ini masih sangat kurang. Terlebih lagi saya baru saja tes ITP, dan hasilnya… jeng jeng…. MENGENASKAN.. Skornya belum mencapai 500 !! Masih jauh dari itu. Shock !! pasti!! Yang artinya, nilai ITP saya tersebut tidak laku di negara2 yang saya inginkan 😥

Ketika menerima lembar hasil test saya, saya merasa seperti seorang murid yang gagal ujian !! well, campur aduk, kecewa dengan diri sendiri itu pasti. Skor ITP  saya kemarin adalah yang paling buruk diantara skor2 saya ketika latihan. Tidak tahu kenapa justru di saat real test malah seperti itu. Bahakan saya salah memasukkan kode native language sehingga di kartu hasil test saya tertulis DONG untuk native language saya 😥  Saya tidak tahu negara mana yang menggunakan bahasa Dong.

Saya tidak bisa berlama-lama dengan perasaan kecewa seperti itu. Karena dunia tidak akan berhenti berputar gara2 nilai ITP saya tentunya. Apalagi nilai ITP saya mendadak berubah menjadi 550. Sungguh tidak mungkin !! Maka saya harus belajar belajar dan terus belajar. Semua butuh proses. Ini adalah jalan yang sudah saya pilih. Semoga saya masih bisa terus tetap mengejar salah satu mimpi saya.

Supaya dunia saya unlimited, maka saya harus meng-unlimited-kan bahasa saya 🙂

Mari belajar !!

ps : quote itu milik  Ludwig Wittgenstein..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s