krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

One step closer

Leave a comment

Selamat Siang Kota Gadis πŸ™‚
Saya merasa bahwa kali ini adalah kepulangan paling lama yang pernah saya lakukan (yang lainnya saya lupa :p). Selama ini, saya pulang tidak lebih dari 3 hari 2 malam. Tapi tidak untuk kali ini, bukan karena kali ini sedang bulan ramadhan, akan tetapi karena yaahh, memang sudah tidak banyak hal penting yang saya lakukan di kota kelahiran saya tercinta.

***
Flash BackΒ 

****
18 Juli 2012
Saya bangun tidur setelah begadang di malam harinya. Tidak ada yang spesial saat itu. Saya merasakan hari-hari seperti biasanya. Bangun tidur, cek email dan tidak ada apa-apa. Kemudian kembali beraktifitas seperti biasa.
Hingga tibalah malam.
Malam itu, saya membuka email, dan mendapatkan sebuah email yang membuat saya terlonjak gembira. Sebuah email yang menyatakan bahwa saya harus melakukan Medical Check Up (MCU),Β yang menandakan bahwa saya telah lolos tahap ke dua. Yah, meski belum lolos benar, akan tetapi saya tetap merasa senang. Setidaknya saya sudah sampai tahap dimana tidak semua orang bisa mencapainya :).
Setelah menelpon beberapa relasi dan bertanya, saya langsung membalas email konfirmasi. dan saya pun kembali tidur dengan hati senang πŸ˜€

****
19 Juli 2012

_Pagi-Siang_
Saya bangun pagi, karena pada hari itu saya memiliki janji dengan salah seorang kawan untuk bersepeda mencari Bule demi mempraktekkan bahasa Inggris kami yang acak kadut. Kami bersepeda mulai dari Keraton-Taman Sari-Alun2 Utara dan Selatan. Karena sudah lama tidak berolahraga, bersepeda selama 1 jam langsung membuat kami merasa lapar. Lalu kami memutuskan untuk bersepeda tidak mencari Bule lagi, akan tetapi beresepeda mencari bapak penjual Crepes. Dan akhirnya kami menemukan si Bapak di salah satu sudut alun-alun kidul. Setelah memesan 2 buah crepes. kami langsung mencari tempat duduk yang strategis untuk menghadang Bule menurut kami. Sambil makan, akhirnya tibalah, ada sepasang Bule yang kebingungan arah. Dan dengan sedikit basa basi dan bahasa Inggris yang blepotan, kami membantu sebisanya. Dan kemudian kami kembali duduk manis sambil menikmati crepes. Hingga HP saya berdering, nomor asing masuk. Saya angkat, dan ternyata saya diberitahu bahwa keesokan harinya saya harus melakukan MCU di salah satu Laboratorium yang sudah ditentukan di Yogyakarta. Waaauuwww… saya merasa senang, karena semakin dekat dengan salah satu impian saya. Setelah bercerita dengan teman saya, dan kami merasa hari ini sudah cukup untuk hunting Bule, kamipun memutuskan pulang. Saya mengayuh sepeda dengan perasaan senang.

_Malam_
Karena harus melakukan MCU, dari Siang, saya menjadi vegan untuk sementara waktu. Sungguh berat. Dan saya berjanji untuk tidak menjadi vegan :p.
Setelah makan cukup, banyak makan buah dan sayur, saya pun harus berhenti mengunyah pada pukul 10 p.m. Saya harus puasa makan selama 10 jam sebelum MCU dan hanya diperkenankan minum air putih selama jangka waktu tersebut.

*****
20 Juli 2012

Saya bangun pagi, dan bersiap untuk melakukan MCU pada pukul 8 a.m. Cukup banyak rangkaian MCU yang harus saya lewati, pertama-tama diambil sample darah saya, saya tidak berani melihat ketika jarum menusuk lengan saya dan menagmbil beberapa mili darah saya. Setelah itu, saya harus mengambil sample urine saya. Oke, saya sedikit bingung karena saya tidak tahu bagaimana harus mengambil sample urine saya. Saya hanya membawa botol kecil, dan masuk ke dalam toilet dan bengong. Untunglah, saya melihat ada kertas ditempel di toilet tersebut dan menjelaskan bagaimana cara mengambil urine. Setelah pengambilan sample urine, saya ‘digiring’ untuk melakukan RontgentΒ sebatas dada dengan melepaskan segala macam logam yang menempel di badan atas saya. Rontgent pun selesai, dan saya melakukan test jantung. Test ini adalah test yang paling saya benci. Karena saya harus melepaskan pakaian bagian atas saya. Pada test ini, dokter yang menangani disesuaikan dengan pasien (saya menyebut yang melakukan test pasien, karena saya tidak tahu istilah untuk itu). Jika pasien perempuan maka yang menangani juga perempuan, demikian juga sebaliknya. Bu dokter pun mengatakan bahwa hasil saya jelek, dan bertanya “mbaknya deg-degan ya?” saya hanya tersenyum dan mengangguk dan berkata dalam hati, ya pastilah saya deg-degan, apalagi ketika kejadian alat rusak dan harus direparasi (saya tidak akan bercerita bagian ini disini) :p. Setelah test jantung, saya melakukan tes tekanan darah, tes buta warna, tes mata, dan tes audio serta yang terakhir test pernafasan. Terlalu panjang jika saya tulis satu persatu.
Setelah test, saya pun pulang.
oh, iya, ketika test, saya bertemu salah seorang peserta yang melakukan test sama seperti saya dengan tujuan yang sama πŸ™‚

****
sayapun menunggu kabar hasil MCU.

****
21 Juli 2012
Saya bersama adik saya pulang ke Kota Gadis.

****
22 Juli 2012 malam
Rumah kecil kami kedatangan tamu dari Denmark dan China. Dua orang gadis volunteer yang bertugas mengajar bahasa Inggris selama beberapa hari di SMP ibu saya. Christine dan Laura. Saat itu saya gunakan kesempatan untuk praktek bahasa Inggris. Dan ternyata masih acak kadut.

****
23 Juli 2012
Ternyata orang asing bangun siang. πŸ™‚
Siang Β harinya, Bapak saya memutuskan untuk mengajak kedua orang asing jalan2 ke pantai terdekat bersama keluarga, kebetulan, kami sekeluarga memang jarang jalan-jalan bersama. Pantai terdekat dari Kota Gadis adalah Pantai Pacitan yang harus ditempuh selama 2 jam. hhahaa.. dan saya mual di tengah perjalanan, untung tidak sampai muntah, karena dapat membatalkan puasa saya. Kedua orang asing itu sangat senang di pantai, mungkin mereka jarang menemui pantai di negara asal mereka.

Malam harinya saya mendapat email bahwa saya lolos MCU πŸ™‚
Dan saya harus segera menandatangani surat perjanjian kontrak.

****
24 Juli 2012
Saya sudah menandatangani surat perjanjian kontrak, dan mengirim kembali via email.

****
25 Juli 2012
Meski sedikit demi sedikit saya sudah dekat dengan mimpi saya, akan tetapi perjalanan untuk ke sana masih jauh. Dan saya berharap semoga saya bisa melaluinya. Amiin.

[Kampar, twenty fifthΒ of July – fifty past ten a.m.]

Author: LR

mari bereksperimen dengan remahan kata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s