krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

Hadiah Sunatan Massal

Leave a comment

Sabtu, 18 Mei 2013 ada sunatan massal di Buttutala. Sembilan orang anak muridku yang di sunat semuanya laki-laki (saya perjelas di sini karena masyarakat disini juga memiliki kebiasaan melakukan sunat untuk anak perempuan mereka). Akan tetapi aku tidak bisa hadir pada hari dimana ke 9 muridku disunat. Saat itu aku harus menemani Fajar, PM V Majene penempatan Tatibajo, di rumah sakit Majene karena penyakit hati, alias hepatitis.

Sepulang dari Majene, kubawakan hadiah untuk mereka yang disunat. Hadiah itu kutitip pada Arya (Penyala Makassar) yang kebetulan singgah ke Majene. Hadiah itu sekaligus permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri salah satu daur hidup mereka yang hanya terjadi sekali seumur hidup.

Kubagikan mereka satu-persatu hadiah yang suah dibungkus rapi. Mereka menerimanya dengan senang sekali, wajah berseri-seri. Kupikir sebelumnya, hanya sebuah sarung, yang tak seberapa. Namun mereka menerimanya dengan sangat senang. Padahal jika ditelisik, mereka juga punya banyak sarung. Senyum mereka memperlihatkan betapa bahagianya mereka menerima hadiah, seolah-olah itu hadiah pertamanya yang pernah diterima.

Yah, bahagia itu sederhana memang. Melihat senyum mereka ketika itu sudah membuatku bahagia.

20130616-034926 PM.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s