krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

Mencoba menulis lagi

4 Comments

Hello World !
Long time no see.

Ya, satu tahun lebih beberapa hari aku tidak menjamahmu lagi, tidak menulis lagi. Rasanya seperti tidak naik kelas. Hahaha.
Banyak hal menakjubkan yang tidak aku tuliskan disini. Terakhir aku menulis, berada di suatu gunung yang bernama Buttutala.

Sibuk? Ya aku sibuk, sibuk sekali, sibuk dengan diri sendiri. Sehingga jari ini tak sempat lagi menari di atas keyboard menumpahkan isi kepala (dan juga carut marut hati, tsaaaah). Hahhaa.

Sekarang aku bukan lagi seorang guru. Masa penugasanku sudah selesai. Well, aku rindu anak2ku, meski baru saja 6 bulan lalu aku meninggalkan mereka.

Banyak kejadian penting dalam hidupku yang tak sempat, atau tak mau aku tuliskan. Ntahlah. Aku terlalu pelit untuk berbagi waktu denganmu dan bercerita. Maaf.

Aku akan mencoba mengingat, apa saja yang sudah terlewat.

Well,

  1. September 2013 di Buttuala aku sakit, hingga 2 minggu, kelelahan dan (sedikit) kurang gizi sepertinya, akibat terlalu banyak makan telur dan kepiting, ditambah lagi hampir tak pernah memasukkan sayur ke perutku. Akibatnya, radang kelenjar getah bening. Dan tidak boleh makan kepiting lagi, betapa menyedihkan L
  2. November 2013, kakak ku menikah. Iya, kakak kandungku yang itu, yang menyuruhku berhijab, tapi sampai sekarang aku masih belum mau. Ahahahaa :p
  3. Desember 2013, aku mengajari anak-anakku opret untuk pentas seni di Kabupaten Majene dalam rangka perpisahan dan penyambutan pengajar muda. Well, ini cerita yang luar biasa, yang seharusnya aku ceritakan pada dunia. Mereka untuk pertama kali nya tampil memainkan drama di depan umum. Dengan peralatan yang semuanya di buat sendiri. Aku akan membuat halaman khusus untuk ini.  Dan semoga terlaksana. Amiin.
  4. Januari 2014 tepatnya tgl 5, aku terbang ke Jakarta, meninggal kan Buttutala dan keluarga baru ku di sana. Mamak Mira, Bapak Mira dan juga ke empat adik angkatku. Perpisahan memang menyebalkan, yang paling menyedihkan adalah perpisahan di sekolah  dengan murid-muridku. Hampir semua anak muridku menangis, yang akhirnya mau tak mau aku juga ikut, sentimentil melankolis. Pertama kali dalam kehidupan dewasaku, menangis di depan orang banyak. Hahahaa.
  5. Setelah kembali ke tanah Jawa, aku berlibur dengan adikku, selama hampir 3 minggu ke Singapura dan Malaysia. Sepertinya bagian ini tidak terlalu penting untuk di ceritakan. Skip.
  6. Sekarang ………..

Oke, aku akan bercerita sedikit tentang kehidupanku yang sekarang.

Sekarang aku berada di ibukota Negara Indonesia tercinta. Kota yang sedikit kurang manusiawi. Padat dan bising. Sudah tiga bulan aku mengadu nasib di Jakarta. Tidak ada masalah atau complain mengenai pekerjaanku. Sejauh ini semuanya lancar, yah setidaknya menurutku.

Tapi kota ini sudah membuatku kecewa, belum genap tiga bulan aku di sini, aku sudah kecurian HP kesayanganku, lengkap dengan tas kecilku yang berisi dompet, powerbank, serta harta karunku yang berupa hard-disk. Di dalamnya banyak file momen-momen penting serta file-file yang berkaitan dengan masa depanku. Lebay? Biarkan. Memang di dalamnya aku berbagi memori, karena aku bukan pengingat yang baik. Yasudahlah, mungkin si pencuri lebih membutuhkan daripada aku (kata untuk menenangkan diri). Hahaha

Rencana selanjutnya, beli HP baru dong. Hahahaa, dan itu rencana yang berlangsung hampir 3 minggu dan belum terlaksana.

Oke, sepertinya pemanasannya cukup sampai di sini, semoga aku akan lebih rajin lagi menemuimu dan berbagi.

Ps. Aku juga baru tahu kalo tampilan admin panel wordpress berubah. haahaa.

4 thoughts on “Mencoba menulis lagi

  1. Hehehe last postnya bikin blog mba hidup lagi, random curcolnya keren hehehehe

  2. aku nggak sabar buat mbaca halaman khususmu yang nyeritain operet murid2mu, mbak…. hihihi

  3. sekejam2nya ibu tiri, masih lebih kejam ibu kota, yang dulu selalu kamu cibir dan kini kamu mengais rejeki di dalamnya, mungkin idup lah yang mengajari kejamnya ibu kota

  4. Lukvii kerja dimana sih dirimu sekarang?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s