krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

Otak-atik Gathuk

4 Comments

Mei atau Juni 2014 saya kehilangan HP dan tas kecil saya yang berisi hardisk, powerbank, dompet, jam tangan serta eyeliner diambil orang.

Kejadiannya sudah lama ya, hampir 2 tahun lalu. Dan sejak saat itu saya belum memiliki SIM. Saya sudah pernah mencoba mengurus SIM. Datang ke kantor kepolisian, mengurus surat kehilangan, ke samsat di Madiun, dll, tapi saya gagal di tahap terakhir. Kenapa? karena ternyata waktu itu bagian yang mengurus SIM nya sedang libur. Nyebelinlah pokoknya saat itu. Dari waktu itu sampai sekarang saya merasa enggan untuk membuat SIM baru. Selain karena malas, faktor lainnya adalah saya merasa sudah tidak membutuhkan SIM setelah itu sampai sekarang. Karena di Jakarta saya seringnya pakai kendaraan umum. Apalagi sekarang transportasi publik di Jakarta sangat mudah dan murah. Ada Gojek, Uber, Grab, KRL, dll. Saya tidak akan bahas ini.


Dua puluh tiga bulan berlalu

Malam ini saya tidak bisa tidur, entah kenapa.
Saya buka FB di leptop. Cek timeline, tidak ada yang menarik. Iseng2 buka message. Well, isinya pesan2 lama yang sepertinya sudah saya baca (meski tidak semua). Dari inbox beralih filtered message. Mungkin karena FB saya saya private jadi kalau ada pesan diluar teman saya maka akan masuk ke folder ini, bukan ke inbox. Dan saya kaget. Ada 2 pesan, dari orang yang tidak dikenal. Dua2nya bilang menemukan sim saya. Yang satu nemu SIM A dan yang satu nemu SIM C (mungkin dompet saya diawul-awul isinya sama yang ngambil yak, sampai SIM saya tersebar). Wooowww banget g. Meski saya telat baca message nya. Yang menemukan SIM A kirim pesan 27 Oktober 2015, dan satunya lagi April 2016. Segera saya balas pesannya dan berharap mereka masih menyimpan SIM saya.

sim A

sim c

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mmmmm, mungkin ini alasan kenapa saya merasa terhalangi ketika akan membuat SIM (termasuk terhalangi rasa enggan ke kantor polisi). Karena SIM saya akan kembali. Universe berkonspirasi alias otak atik gathuk. Hahahahahahaa
Padahal belum balik. Karena pesan saya belum dibalas  sama yang nemu.
Saya berdoa, semoga mas yang kirim pesan beneran nemu SIM saya, dan masih nyimpen dan bisa segera dikembalikan. Amiin

…. lanjutan

4 thoughts on “Otak-atik Gathuk

  1. wow bgt mb ! ak pengen reti kelanjutane

  2. ada yang hilang dengan perasaanku….

  3. Pingback: Otak-Atik Gathuk (2) | krokettahu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s