krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

Berkenalan dengan Dilan

Leave a comment

Dilan, dia adalah Dilanku tahun 1990.

Buku pertama Pidi Baiq itu sudah sering saya lihat di Gramedia. Namun saya belum tertarik buat baca. Bolak-balik ke Gramedia buku itu masih nampak tidak menarik buat saya.

Kenapa?
Ya karena cover nya bergambar siswa SMU dengan seragam sekolah. Saya langsung berasumsi bahwa buku ini pasti tentang cerita cinta ala-ala ABG SMA. Padahal penulisnya saya tau, Pidi Baiq. Dan saya pernah punya 1 bukunya, yaitu Drunken Monster. Tapi g selesai saya baca. Saya juga mengikuti twitter Surayah, panggilan akrab penulis di Twitter. Yang saya tau saat itu adalah Twitnya asyik, tapi tidak dengan bukunya.

Lalu,
Dua bulan lalu, saya ke Gramed untuk membeli buku terakhir salah satu serial Ika Natasha. Kalau g salah Dwivortiare #2. Di sana saya tanya ke mas-mas Gramed mengenai buku-buku best sellernya. Dia menyebutkan bahwa Dilan adalah salah satunya. Oh, okay. Sebagai seorang shopkeeper kurasa dia berhasil mengarahkan customer untuk membeli buku. Sejak saat itu saya mulai memikirkan untuk membaca Dilan, tapi nanti. Setelah cerita Ika Natasha ini selesai, mungkin.

Dan,
Ketika saya browsing, gak sengaja menemukan cerita terong gemukย yang me-review tentang Dilan. Menurut dia, buku Dilan ini seru, bahkanย untuk wanita kepala 3. Whoaaa, dengan pernyataan itu, saya akhirnya semakin mantap untuk mencoba mengenal Dilan. Mbak2 berusia 30tahunan aja bilang bukunya masih oke buat dibaca. Apalagi saya, yang jauh lebih muda. Fufufufufuuu *nyengir setan*

Menurut saya, bukunya oke. Ceritanya tentang gimana Dilan mbribik Milea, teman satu sekolahmya. Dan cara dia mendekati Milea unik dan lucu. Bahasa penulisnya pun ga lebay, cenderung segar dan apa adanya.

Bagi yang punya kenangan di Bandung tahun 90an, ceritanya mungkin bisa membawa kenangan tersendiri terhadap kota itu.

Dah ah, mengenai review nya nanti saja, kalau sempat. Saya baru akan membaca buku #3 nya. Milea, suara dari Dilan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s