krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

Lagu Lawas

2 Comments

Saya suka mendengarkan musik, bisa dibilang apa saja saya dengarkan. Tipe yang gampang suka dengan nada, ritme dan tidak terlalu menaruh perhatian dengan lirik. Jika terdengar bagus, baru akan mencermati liriknya.

Dan kemarin karena mendengar Swaragama (the most favourite radio channel ever) yang memutar lagunya Bimbo, saya langsung flash back. Lawas banget g sih dengerin Bimbo. Hahahaa, jadi dulu ceritanya pas SD tiap lebaran kan ke Jogja, nah tante itu suka muter lagu Bimbo, jadinya lagunya itu masih keinget betul sampai sekarang. Mungkin karena waktu itu masih kecil, cepet dan melekat banget kalau dikasih sesuatu yang baru. Apalagi sering banget diputerin.

Nyari lagu lawas di channel kekinian itu ternyata susah. Mungkin karena jaman dulu belum canggih, jadi rekamannya jadi agak aneh kalau didengarkan sekarang. Nyari di Spotify g ada, di list Path syusyah, di Youtube yang termasuk lengkap ada sih tapi versi originalnya suaranya jelek, yang bagus versi cover-an. Yaudalah yaaaa, orangnya kalau suruh rekaman lagi juga g tau masih memungkinkan atau gak. Yang jelas lagunya abadi sih, bahahhahahaaa.

Oiya, ini list lagu lawas yang diingat, ya kalau lupa lain kali ditambahain. Hhahaha

  1. Sajadah Panjang by Bimbo, terus dicover sama Gigi dan yang terakhir Noah. Sedih kenapa harus Noah ?? why? why ???
  2. Melati dari Jayagiri by Bimbo-> ini aslinya lagu Abah Iwan, tapi jadi lebih terkenal pas dinyanyiin Bimbo, terus susah nyari di Youtube, yang bagus coveran cewe gitu.
  3. Flamboyan(t) by Bimbo, bingung ini judulnya pake t atau gak, cari di youtube ada jugga yang title-nya Plamboyan (-_-). Kayanya juga aslinya lagu Abah Iwan
  4. Melati Putih, ndak tau ini lagunya Bimbo atau Abah Iwan
  5. 1000 mil Lebih Sedepa, ini lagunya Abah Iwan. Kenal Abah Iwan pertama kali tahun 2012 akhir sewaktu beliau mengisi materi di pelatihan Indonesia Mengajar.
  6. Menjaring Matahari by Ebiet G Ade
  7. Nyanyian Jiwa by Iwan Fals, ini kayanya jauh sebelum Iwan Fals solo karir, kalau g salah pas bareng Kantata Takwa terus dicover sama doi. Entahlah, saya belum lahir saat itu. Hahahhaa

Sebenernya masih banyak, tapi ntar kepanjangan. Ini kebetulan yang langsung keiinget aja. Hehehhee

Lagu jaman dulu menurut saya dari segi lirik lebih berbobot, ada pesannya, bahasanya pun cakep. Beda ama lagu yang lagi hits sekarang di kalangan yutuber. Segala macam isi kebun binatang dipanggil dan juga bahasa ra toto liane. Ada juga lagu sekarang yang bagus sih, cuman kalah hits sama lagu gak berbobot itu. Mungkin selera millennial sekarang yang kaya gitu. Sedih deh 😦

2 thoughts on “Lagu Lawas

  1. wah banyak juga ya lagu lawasnya jd pengen dengar yang iwan fals

  2. Ketahuan deg, selera jadul mah saya. Hahhaaa

    Anw. Salam kenal Winny 😊
    Terima kasih sudah mampir. Saya juga suka mampir ke blog Winny, krn lumayan sering dimention sama Bijo 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s