krokettahu

menyelesaikan masalah dengan masalah

Untuk Perempuan

2 Comments

Ini tulisan sok reflektif campur curhat, 2 jam setelah kejadian πŸ˜…

Untuk perempuan.

Saya rasa sangat penting belajar mengenai bela diri buat perempuan (apapun bentuknya, bisa latihan fisik ataupun mental).

Kita tidak akan tahu kapan bakal kepakai. Bela diri tidak hanya mengajarkan bagaimana membela diri secara langsung (adu fisik) tapi juga melatih mental, refleks dan respon ketika merasa terancam

Hari ini saya hampir dirampok. Tiba2 tas leptop yang saya tenteng ditangan kiri direbut mas2 dari arah yang berlawanan. Kaget, pasti. Itu terjadi sepersekian detik. Refleksnya mempertahankan tas. Sambil terus menggengamnya. Lalu disusul refleks lain yaitu berteriak. Jangan harap teriakan akan segera mendatangkan orang2. Alih2 orang pada datang, mayoritas hanya menonton dari kejahuan (g tau, ini cuman di Jakarta aja atau gmn ya, sh*t). Well, di sini yang terjadi adalah adu mental dan mana yang lebih kuat bertahan. Mungkin krn doi masih amatir, dia lari duluan. Thanks God. Barulah ada bapak2 yang nyamperin. Dengan komentar, saya kira ada apaan. Plis deh pak. πŸ™„

Saya latihan bela diri SMA, uda terlalu lama, jadi refleks sudah jauh menurun. Tapi entah bagaimana itu masih bekerja secara tidak sadar ketika terancam.

Tiba2 teringat teori water rescue di arung jeram. Semoga g salah ingat ya, intinya yg bisa menyelamatkan diri kita sendiri hanya Tuhan dan kita sendiri. Bukan orang lain.

So, berdoa sebelum memulai hari, be brave and speak out (teriak bolehlah). Meski setelah itu lemes dan gemeteran 😌😌

Kejadian around 9pm, jalan deket kosan. Senin, 27 Feb 2017.

Ps. Yang saya rasakan sekarang adalah, saya merasa disayang banget sama Tuhan. Terima kasih

2 thoughts on “Untuk Perempuan

  1. Sama Vi, dulu pas handphone dijambret dan teriak trus ngejar, orang-orang cuma lihatin aja. Begitu ga kekejar dan balik, baru pada nanya, “Kenapa Mas?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s